9 Jenis - Jenis Ayam Hias Paling Populer Yang Ada Di Indonesia




Selain anjing serta kucing, ayam adalah salah satu fauna peliharaan yang tak sedikit dipelihara orang. Jenisnya pun bukan hanya ayam pedaging serta petelur, tetapi juga ayam hias. Tipe ini dianggap bisa menjadi penghibur di kala senggang alias penghilang stres sebab beban kerja.

Tetapi sebelum membeli ayam hias, Kamuharus memastikan terlebih dahulu tipe ayam apa yang bakal dipelihara sebab jenisnya beragam. Mulai dar ayan yang mempunyai bulu yang keren, langka, alias suaranya yang khas. Di sana tersedia beragam tipe ayam yang diperdagagkan, semacam ayan yang berumur satu hari (Day Old Chicken), usia remaja, alias ayam indukan. 

Sebagai rekomendasi di bawah ini diberbagi 10 tipe ayam hias yang bisa menolong Engkau  menentukan opsi.


1. Ayam Cemani


Bila ingin mememilihara ayam hias yang penampilannya tak sama dengan ayam-ayam lain yang tak jarang  Engkau  lihat, maka ayam Cemani bisa menjadi opsi yang tepat. Soalnya warna ayam asal Kedu, Mitra aggung, Jawa Tengah  ini serba hitam. Mulai dari mata, bulu, paruh, sampai kaki seluruhnya berwarna gelap. Kadang-kadang lidahnya pun berwarna hitam, mesikipun ada pula yang berwarna abu-abu.

2. Ayam Pelung


Sedang mencari ayam hias yang mempunyai suara yang khas? Semacamnya  Engkau  butuh mempertimbangkan tipe ayam Pelung. Dengan suara yang besar, agak serak, tetapi jernih serta panjang ayam ini bisa menjadi opsi. Apalagi bukan hanya suaranya saja yang merdu, perawakannya atau badanya itu tinggi besar menyerupai ayam Bangkok.

3. Ayam Mutiara


Bosan dengan ayam hias lokal?  Engkau  butuh mencoba ayam Mutiara asal Afrika nih. Tipe ayam hias ini tergolong yang paling difavoritkan di para pecinta ayam. Soalnya, ayam Mutiara mempunyai suara yang bising, perangai yang cerewet, bulu yang indah, serta bisa menghasilkan tak sedikit telur. Pokonya kompit deh ayam ini.

4. Ayam Kapas


Jenis ayam hias ini bisa sehingga opsi  Engkau  jka sedang mencari binatang peliharaan di rumah. Soalnya, ayam ini mempunyai bulu yang indah dengan desain yang mengemaskan.Nir  hanya itu, ayam Kapas juga mempunyai perawakan yang keren. Sehingga sangat tepat untuk melepas stres sebab beban pekerjaan.

5. Ayam Poland


Sedang mencari ayam yang mempunyai penampilan luar biasa? Semacamnya ayam Poland bisa sehingga opsi yang tepat bagi Anda. Ayam ini mempunyai raut wajah yang dingin dengan jambul yang hampir menutupi tahap lingkar kepala serta mata.Nir  hanya itu, bulu Ayam Polan juga terbilang cantik bila dibandingkan tipe ayam lainnya.

6. Ayam Kalkun


Kalau bahagia nonton serial komedi Mr. Bean tentu  Engkau  ingat ayam Kalkun.Nir  hanya bisa dimakan, nyatanya varietas ini tergolong ayam hias yang mempunyai bulu cantik.  Mesikipun mempunyai tubuh yang besar serta wajah yang sedikit aneh, penampilan ayam ini terbilang elegan. Sifat ayam ini yang tenang , bulunya yang indah, serta suara kluk-kluk-kluk-kluk yang khas tentu membikin  Engkau  jatuh hati serta ingin merawat ayam ini.


7. Ayam Batik


Kalau  Engkau  pecinta Batik serta sedang mencari ayam hias yang mempunyai motif semacam itu, ayam Batik bisa menjadi opsi. Ayam ini disebut juga Ayam Sebright, ayam ini terdiri dari 2 varian, yaitu yang berasal dari Italia serta Kanda. Keunikan ayam ini terletak pada posturnya yang kecil dari ayam kampung, tetapi terbilang agak besar apabila dibandingkan dengan ayam kate.

8. Ayam Serama


Mempunyai postur paling kecil dibandingkan tipe ayam hias lainnya, ayam Serama bisa sehingga opsi yang tepat bagi Anda. Ayam ini hanya mempunyai tinggi 15-20 cm. Mesikipun bentuk tubuhnya mini, ayam asalHarta benda aysia ini tergolong salah satu yang termahal di pasaran Indonesia lho.


9. Ayam kukuak balenggek


Desain ayam ini menyerupai ayam Ketawa. Mulai dari ukuran tubuh, warna bulu, serta bentuk jengger. Tetapi yang tak sama adalah suaranya. Ayam kukuak balenggek ini mempunyai intonasi suara yang panjang.Nir  hanya itu,  Suara kokokan ayam hias orisinil Indonesia ini berasal dari Solok, Sumatera Barat ini juga  bertingkat, mulai dari 6 sampai 13 tingkat nada.

.
.
Sekian terimakasih dari kami
Kunjungi juga artikel kami yang lain ya yang ada di bawah ini


                                                                  ↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓↓

                                                                 KELIK DI SINI

0 Comments

Posting Komentar