Inilah Beberapa Contoh Hewan Yang Bisa Hidup Di Udara Yang Tidak Banyak Orang Tau!!!



Entah bagaimana sensasinya. Mungkin mengerikan juga apabila populasi manusia yang semakin meningkatharus punya sayap. Kemudian semua berlomba menuju ke atas. Tentu sesak.

Tetapi ada berbagai fauna yang terbukti telah bersahabat dengan ketinggian. Mereka telah “ditampilan” sedemikian rupa supaya sanggup menaklukan medan berat di atas sana. Masing-masing juga punya keunggulan tersendiri, jadi bisa terbang tinggi serta jauh.

Kelelawar


Kelelawar adalah satu-satunya mamalia yang bisa terbang. Ia berasal dari ordo Chiroptera. Orang-orang mengaitkannya dengan hal-hal mistis atau makhluk asing. Kalau dilihat dari dekat, wujudnya terbukti menyeramkan.

Kelelawar dikualitas sanggup terbang lebih baik ketimbang burung. Kaki depannya bertransformasi menjadi sayap. Membrannya yang tipis membikin kelelawar terbang dengan leluasa, fleksibel, bahkan lihai bermanuver. Ada yang terbuktisa nyamuk, buah-buahan, serta menghisap darah.

Lebah


Hewan yang masuk keluarga Apidae ini mempunyai 2 pasang sayap serta 3 pasang kaki. Sebagian dari mereka nasib dalam kelompok besar. Ada tidak lebih-lebih 20 ribu spesies yang tersebar di seluruh benua, kecuali di Antartika.

Lebah membangun sarang di pohon kayu, di atas bukit, atau juga atap rumah. Mereka membangunnya memakai propolis atau perekat dari getah pohon, ditambah dengan kelenjar-kelenjar lebah betina muda. Untuk makanannya sendiri, mereka menyukai serbuk sari serta nektar bunga.

Butterfly Monarch/ Kupu-kupu Raja


Tak semacam kupu-kupu biasa, butterfly monarch ini punya skill menarik. Mereka sanggup terbang di atas ketinggian ribuan kaki. Bahkan konon beritanya, kupu-kupu ini bisa hinggap di jendela pesawat.

Dari sisi rupa, kupu-kupu ini juga mempunyai tampilan khas. Mereka punya pola khusus dengan warna oranye serta hitam yang kentara. Kupun-kupu ini kerap bermigrasi sepanjang ribuan mil.


Dragonfly/ Capung


Serangga yang satu ini masuk golongan Odonata. Ia tidak bisa jauh dari air, karena di sanalah tempat bertelur. Yang sedang dalam masa pra-dewasa juga tidak jarang menghabiskan waktu di sana.

Sayapnya terbentang ke samping. Jangkauan terbangnya luas. Baik itu ke sawah, kebun, hutan-hutan, sertaau, hingga perumahan. Berbagai spesies capung bahkan menjadi penerbang handal yang lincah, cepat, serta mempunyai wilayah jelajah yang luas. Kadang mereka bahkan bisa bermigrasi melalui lautan.

Elang/ Eagle


Burung pemangsa ini berasal dari famili Accipitridae. Berbagai dari mereka masuk ke dalam golongan genera, tetapi tidak semuanya saling berkaitan. Asal-muasal mereka juga beragam. Ada yang dari Afrika, Eurasia, Amerika, dll, tergolong juga Indonesia.

Elang menjadi fauna berdarah panas. Tubuh serta sayapnya diselimuti buku pelepah. Elang dewasa bakal menjaga anaknya hinggaBisa terbang. dan interim  itu, makanan mutlak mereka adalah ayam, tikus, kadal, ikan, tupai, dll.

Burung Kolibri/ Hummingbird



Hummingbird adalah salah-satu burung terkecil di dunia. Panjangnya hanya kurang lebih 5 cm, serta berat badannya tidak lebih-lebih 2 gram. Sebutannya, hummingbird, tidak jauh dari suara senandung yang tercipta ketika mereka mengepakkan sayapnya. Frekuensinya tinggi, jadi manusia pun bisa mendengarnya.

Meski berkapasitas mungil, tetapi burung ini adalah penerbang ulung. Kepak sayap mereka sangat cepat. Mereka juga mempunyai tips unik untuk menghemat energi ketika suplai makanan sedang sedikit. Hummingbird bakal hibernasi, mirip ke arah mati suri, ketika malam datang serta tidak sedang beraktivitas mencari makanan. Dengan demikian, laju metabolismenya jadi melambat hingga 1/15 dari kondisi normal.

.
.

Sekian terimakasih dari kami
Kunjungi juga artikel kami yang lain ya yang ada di bawah ini


                                                                   ⇊⇊⇊⇊⇊⇊

                                                                 KELIK DI SINI

#Burung #burunghantu #burungwalet #burungmurai #burungdara #burungkenari #burungpuyuhgoreng #burungpuyuh #burungkuntul #burungbesi #burungberkicau #burungmerak #burungpemangsa #burungkenculit #burungorigami #burungparkit #burungPunTerbangKeKandang #BurungBubut #burunggaruda #burungsekitarkita #burungserem #burungtukarnyawa #burungwakwak #burungnona #burungnesia #Burungga #burunghias #burungindonesia #burungkakaktua #burungeagle #binatang

0 Comments

Posting Komentar